Jasa Sertifikasi ISO 37001:2016

Jasa Lainnya

Kontak Kami

Telepon

021-7273-7052

Email

marketing@konsultankatiga indonesia.com

Alamat

Jl. Moh. Kahfi 1 No.27F Kel. Cipedak Kec. Jagakarsa Kota Administrasi Jakarta Selatan – DKI

ISO 37001

ISO 37001 merupakan sebuah standar yang dirilis sejak tahun 2016, yang mengatur tentang sistem manajemen anti penyuapan atau yang dikenal dengan istilah SMAP.

Dengan memiliki Sertifikasi ISO 37001 organisasi secara eksplisit ingin mengungkapkan komitmennya terhadap penyuapan, sehingga dengan cara yang sama perusahaan akan menuntut setiap pihak yang berhubungan dengannya (stakeholder) untuk menjalankan komitmen serupa.

ISO 37001 ini memberikan panduan kepada manajemen untuk mengeliminasi setiap tindakan yang mengarah pada bentuk – bentuk penyuapan, baik secara keuangan maupun non keuangan.

Dalam ISO 37001 ini sistem manajemen anti suap disebutkan dapat dibangun secara terpisah atau diintegrasikan dengan sistem manajemen lainnya. Di beberapa organisasi, sistem ini ditautkan dengan manajemen audit internal atau manajemen risiko.

Manfaat dari ISO 37001 tentunya membantu organisasi mengendalikan praktek penyuapan dengan menyediakan sejumlah langkah penting diantaranya penetapan kebijakan anti - penyuapan, penunjukan petugas yang berkewenangan untuk mengawasi kepatuhan terhadap praktik anti - penyuapan, pembinaan dan pelatihan karyawan, penerapan manajemen risiko pada proyek dan kegiatan organisasi, pengendalian finansial dan komersial dan pelembagaan laporan prosedur investigasi. Dalam penerapan ISO 37001 kepemimpinan dan masukan dari manajemen puncak adalah kewajiban. Manajemen puncak dianjuarkan aktif mencari dan mempertimbangkan rekomendasi berbagai inisiatif anti - penyuapan yang mempromosikan atau mempublikasikan praktik anti - penyuapan.

Masa berlaku Sertifikasi ISO 37001 adalah setiap 3 (tiga) tahun setelah diterbitkannya dan memiliki waktu survaillance setiap tahun wajib diperpanjang sebelum masa berlaku habis. Untuk Jasa Pengurusan Sertifikasi ISO 37001 kami bisa membantu pengurusan seluruh wilayah Indonesia. Konsultan Katiga Indonesia berkomitmen dalam Pengurusan Sertifikasi ISO 37001 selalu memberikan kemudahan-kemudahan dan waktu yang cepat agar memberikan kepuasan tersendiri bagi klien-klien kami.

Bagi kami PT. KONSULTAN KATIGA INDONESIA kepuasan dan kepercayaan Klien adalah prioritas, sebagaimana kami terus meningkatkan mutu hingga menjadi lembaga Sertifikasi dan Pengurusan Surat Badan Usaha yang Professional.

× Apa yang bisa kami bantu?